Perawatan Kolam Renang yang Efektif – 3 Hal Yang Harus Anda Ketahui

Sebagai pemilik kolam renang jika Anda menginginkan kolam yang berkilau seperti berlian yang berjemur di bawah sinar matahari gurun, ada tiga hal yang harus Anda ketahui tentang perawatan kolam renang yang tepat.

Dalam artikel ini saya akan memecah masing-masing poin penting ini dan menjelaskan mengapa mereka begitu penting.

Tips Sukses Perawatan Kolam Renang # 1: Sirkulasi Air. Pikirkan kolam Anda sebagai ember besar berisi air. Tanpa sirkulasi yang memadai dan pergerakan air dengan cepat menjadi tempat berlindung yang aman bagi bakteri dan alga.

Tanpa sirkulasi yang tepat bahan kimia apapun yang ditambahkan ke air pada dasarnya karena tidak ada artinya. Apa pun yang Anda tambahkan ke air tidak diedarkan, yang pada gilirannya, menyebabkan kadar klorin bebas Anda cepat habis, tingkat pH Anda meningkat serta tingkat Alkalinitas Total Anda. Ini adalah 3 item terpenting untuk dikelola dan jika rusak, itu menyebabkan reaksi spiral dan tidak pernah cantik.

Jika Anda tidak membuat kolam Anda untuk musim dingin, nyalakan peralatan Anda selama 6 jam selama musim sepi (jika terlalu dingin untuk berenang) dan 8-10 jam selama bulan-bulan musim panas. Sebagai pedoman umum, Anda ingin kolam Anda mengalirkan semua air setidaknya satu kali selama musim berenang. Apa pun yang kurang dari itu dapat menyebabkan sirkulasi air yang kurang dari cukup dan menimbulkan masalah kimiawi.

Tip Sukses Perawatan Kolam Renang # 2: Filtrasi. Menyaring air kolam renang Anda sangat penting untuk melawan patogen dan menghilangkan partikel asing dari air Anda dan menjaga kolam Anda tetap bersih berkilau.

Ada 3 jenis utama sistem filtrasi. Filter pasir, filter DE, dan filter kartrid. Masing-masing memiliki kebutuhan pemeliharaannya sendiri, tetapi jangan khawatir – prosesnya cukup sederhana dan mudah. Untuk filter pasir, semudah mencuci ulang filter. Sesuaikan katup backwash Anda ke posisi backwash atau sesuaikan katup multi-port Anda dengan tepat dan biarkan air mengalir selama 90 detik atau sampai air yang keluar dari backwash bersih dan jernih. Cuci kembali filter Anda setiap kali tekanan melebihi 5 PSI lebih besar dari tekanan operasi normal. Anda juga dapat mencuci ulang filter Anda setiap minggu, terlepas dari pembacaan tekanan filter. Anda tidak dapat melakukan over-backwash filter Anda.

Untuk filter DE, prosesnya sedikit lebih memakan waktu. Di dalam kubah filter Anda, Anda memiliki kisi filter. Ini perlu dilepas dan disemprot dengan selang air bertekanan tinggi. Jika Anda memiliki mesin cuci bertekanan, Anda juga dapat menggunakan agen pembersih yang bagus dan mencampurnya dengan air. Gunakan larutan yang sangat lembut seperti 4 bagian air menjadi satu bagian pembersih. Saya biasanya bukan penggemar produk pembersih filter DE dari pengecer pasokan kolam yang lebih besar karena harganya sangat mahal dan Anda mungkin memiliki sesuatu yang akan berfungsi dengan baik di bawah wastafel dapur Anda sekarang. Anda juga dapat menggunakan campuran asam muriatic ringan (3 bagian air dengan 1 bagian asam muriatic) serta deterjen pencuci piring Anda (pastikan untuk membilas kisi-kisi untuk memastikan tidak ada residu deterjen setelah Anda menyelesaikan pekerjaan).

Terakhir, Anda memiliki filter kartrid. Untuk perawatan kolam renang yang tepat jika Anda memiliki jenis filter ini, prosesnya mirip dengan membersihkan filter DE.

Keluarkan kartrid dari tabung dan selang dengan benar. Jika Anda memiliki selang air bertekanan tinggi, Anda juga dapat menggunakan campuran asam muriatic ringan atau deterjen pencuci piring standar. Semprotkan kartrid dalam jumlah banyak hingga terlihat bersih dan pasang kembali unit filter. Dengan filter atau kartrid DE, pastikan tidak ada kebocoran di o-ring saat Anda menghidupkan peralatan. Biasakan selalu menjalankan peralatan selama 3-5 menit setelah dipasang kembali untuk memastikan tidak ada kebocoran – terutama fokus pada bagian tengah kubah filter tempat o-ring berada.

Tips Sukses Perawatan Kolam Renang yang Efektif # 3: Kimia Air. Menyeimbangkan tingkat kimiawi Anda adalah variabel penting dalam hal menjaga kolam renang Anda dengan benar. Ketika salah satu bagian dari kimia air Anda mati, itu dapat menyebabkan reaksi berantai yang hanya menyebabkan situasi menjadi lebih buruk (dan membutuhkan lebih banyak usaha dan uang yang dikeluarkan untuk memperbaiki masalah).

3 bidang utama kimia air yang menjadi fokus adalah; tingkat klorin gratis Anda, Total Alkalinitas dan pH. Kadar klorin gratis Anda harus 1-3 ppm selama bulan-bulan musim panas dan di ujung bawah kisaran itu selama bulan-bulan musim dingin. Alkalinitas Total Anda harus berada dalam kisaran 110 hingga 130 ppm.

TA Anda pada dasarnya bertindak sebagai penyangga pH untuk mencegah perubahan liar dan ekstrim dalam jumlah atau kekuatan hidrogen dalam air kolam renang Anda. Tingkat pH Anda harus antara 7,4-7,8. Air yang lebih tinggi atau lebih rendah dari itu dapat menyebabkan air mengiritasi kulit Anda, penumpukan kalsium di pipa Anda serta di sepanjang garis air dan dapat merusak peralatan kolam renang Anda sebelum waktunya. Ini dapat menyebabkan o-ring rusak dan jika Anda memiliki pemanas, itu juga dapat menyebabkan kerusakan internal.

Uji dan lakukan tindakan korektif pada kimia air Anda setiap minggu untuk perawatan kolam renang yang benar. Ikuti 3 langkah penting ini untuk membuat air kolam renang berkilau yang akan membuat teman, keluarga, dan tetangga Anda tidak bisa berkata-kata ketika mereka melihat oasis Anda yang sangat indah!

Saya harap Anda menikmati artikel ini. Saya membagikan lebih banyak uang gratis dan tips menghemat waktu. Pergilah ke sana sekarang dan mulailah menabung untuk perawatan kolam renang Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *