Memilih Mobil Bekas

Membeli mobil bekas bisa sangat berbeda dengan membeli mobil baru. Dengan mobil baru, Anda tahu bahwa Anda adalah pemilik pertama kendaraan tersebut dan kemungkinan besar tidak akan ada kejutan yang tersembunyi di balik lapisan cat baru pada ban baru. Sebelum membeli mobil bekas, Anda harus melakukan riset terlebih dahulu. Ada banyak keputusan berbeda yang harus diambil saat membeli mobil bekas. Mengetahui apa yang harus dicari akan membantu Anda membuat pilihan yang paling bijaksana.

Dealer atau Penjualan Perorangan – Pertanyaan pertama yang perlu Anda jawab adalah tentang membeli mobil bekas dari Seva Pusat Mobil Murah dealer atau menemukan mobil untuk dijual dari individu. Kedua metode tersebut memiliki pro dan kontra. Membeli dari dealer bisa memberi Anda beberapa keuntungan. Pertama, kendaraan kemungkinan besar telah menjalani pemeriksaan oleh mekanik berpengalaman dan masalah yang paling mencolok telah diperbaiki. Kedua, Anda mungkin dapat membeli garansi yang diperpanjang untuk kendaraan tersebut. Ketiga, pembiayaan lebih mudah diperoleh jika Anda membeli kendaraan melalui dealer.

Dealer cenderung lebih mahal daripada membeli melalui perorangan. Selain itu, Anda berisiko membeli dari dealer yang Seva Pusat Mobil Murah tidak etis, yang hanya ingin mengambil uang Anda, dan tidak tertarik untuk menyediakan layanan.

Membeli dari perorangan adalah pilihan yang baik jika Anda ingin menghemat uang. Kemungkinan besar Anda akan mendapatkan harga yang bagus jika membeli dari warga pribadi. Anda mungkin juga dapat melakukan pembayaran kepada pemiliknya, jika mereka hanya ingin keluar dari pembayaran dan tidak memerlukan uang tunai yang cukup besar di muka. Ini jarang terjadi. Namun, Anda tidak akan dapat membeli garansi kendaraan dan berkali-kali harus membelinya tanpa mengetahui riwayat lengkap kendaraan.

Detail – Mengetahui detail masa lalu kendaraan sangat penting. Misalnya, jangan pernah membeli mobil tanpa laporan riwayat lengkap. Carfax adalah perusahaan paling terkenal yang menyediakan layanan ini, tetapi yang lain juga ada. Mewajibkan dealer untuk memberi Anda salinan akurat dari laporan Carfax, sebelum Anda membuat keputusan untuk membeli. Laporan tersebut akan menunjukkan setiap kali NIK kendaraan didaftarkan karena tabrakan atau bentuk kecelakaan mobil lainnya, serta informasi terkait lainnya. Mengetahui detailnya akan membantu Anda membuat keputusan yang paling bijaksana.

Pendanaan – Saat membeli kendaraan bekas, Anda memiliki pilihan pendanaan yang sama dengan mereka yang membeli kendaraan baru. Namun, mendapatkan pinjaman untuk mobil bekas bisa lebih sulit jika Anda membeli melalui perorangan. Anda harus mencari pemberi pinjaman sendiri dan menegosiasikan persyaratan terbaik.

Pembelian melalui dealer menawarkan opsi pembiayaan yang lebih mudah. Dealer memiliki akses ke satu atau lebih perusahaan pembiayaan, tetapi Anda juga dapat menggunakan milik Anda sendiri dalam banyak hal. Penelitian juga penting di sini. Anda harus mengetahui suku bunga rata-rata untuk pinjaman mobil (ini akan bervariasi dengan skor kredit Anda, tentu saja), untuk memastikan Anda mendapatkan kesepakatan yang tepat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *